Politik Pemerintahan

Silaturahmi ke Rais Aam PBNU, Paslon MAJU Ungkap Komitmen Bantu Sektor Pendidikan Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com)  – Paslon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) bersilaturahmi ke kediaman Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya. Dalam kesempatan ini, paslon MAJU mengungkapkan komitmennya untuk memperhatikan sektor pendidikan masyarakat Kota Surabaya.

Di dalam komitmen ini, Cak Machfud mengatakan sektor pendidikan swasta berbasis agama seperti pondok pesantren harus mendapatkan perhatian yang sama dengan pendidikan negeri. Hal ini bertujuan agar pendidikan swasta juga dapat terus berjalan.

“Perhatian kepada ponpes merupakan bagian daripada program dan juga harus ada keseimbangan antara sekolah negeri dan swasta,” ujar Cak Machfud.

Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini mengungkapkan sekolah swasta berbasis agama memiliki peranan penting di dalam meningkatkan moralitas generasi muda Kota Surabaya. Seperti halnya pendidikan untuk menghormati orang yang lebih tua.

“Pendidikan akhlak dan moral generasi muda yang paling baik di Ponpes, ketawadhu-an diajarkan di Ponpes, ketika Kiainya lewat penghormatan diberikan karena itu ini harus diperhatikan,” ujar Cak Machfud.


Di samping itu, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini mengatakan program kesejahteraan sektor pendidikan juga mencakup bantuan kepada masyarakat kecil Surabaya. Ia berkomitmen seluruh generasi muda Kota Pahlawan harus mengenyam pendidikan.

“Kesejahteraan dan bahagia sudah otomatis akan kami lakukan selaku kepala daerah. Ini tidak hanya kita bantu dari sektor ekonomi tapi di dujia pendidikan juga, jika anak-anak generasi muda dapat sekolah tanpa biaya tentu saja orang tua akan menjadi lebih bahagia,” pungkas Cak Machfud. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar