Politik Pemerintahan

Sidang Gugatan Pilpres 2019, GP Ansor Magetan Ajak Masyarakat Hormati Proses

Magetan (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Magetan mengajak masyarakat di bumi kaki lawu untuk menerima apapun sidang gugatan pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan GP Ansor Magetan, Habib Mustofa.

Gus Tofa—sapaan akrab—Habib Mustofa itu mengatakan langkah Prabowo-Sandi melayangkan gugatan MK sudah benar. “Sudah sesuai aturan. Dan seharusnya demikian. Tidak perlu ada aksi turun ke jalan,” kata Gus Tofa kepada beritajatim.com, Rabu (12/6/2019).

Ia berharap dengan adanya gugatan ke MK perihal Pilpres 2019, para pendukung kedua belah pihak tetap damai. Dan nanti apapun keputusan MK harus diterima dengan lapang dada. “Harus tetap diterima dengan lapang dada. Apapun hasilnya. Harus tetap damai. Tidak ada lagi kerusuhan seperti tanggal 22 Mei lalu,” harapnya.

Menurutnya, sebagai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik seharusnya taat kepada hukum. “Termasuk menghormati keputusan MK nantinya. Jangan sampai keputusan MK jika tidak sesuai ekpestasi lalu membuat kerusuhan lagi,” tegasnya.

Ia mengaku pada dasarnya Pemilu adalah pesta demokrasi. Harusnya disambut dengan suka cita. Pasca Pemilu seharusnya tetap menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. “Meski berbeda pandangan politik, toh kita tetap tinggal di tanah air yang sama. Jaga perdamaian itu jauh lebih penting dibanding lainnya,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar