Politik Pemerintahan

Sidak Proyek Saluran Air, Wali Kota Mojokerto Pesan Agar Warga Tak Buang Sampah ke Selokan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan sidak pengerjaan proyek saluran air di beberapa titik. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan proyek saluran air di beberapa titik. Proyek saluran air tersebut sebagai upaya menanggulangi banjir di wilayah Kota Mojokerto saat musim hujan turun.

Didampingi Kepala Bappeko Agung Moeljono dan Kepala DPUPR Mashudi, Ning Ita (sapaan akrab, red) melakukan sidak ke lima titik lokasi yang menjadi perhatian. Yakni Lingkungan Kedungsari, Lingkungan Kalimati, Lingkungan Mentikan, Lingkungan Banjaranyar dan Lingkungan Suronatan.

Ning Ita meninjau pengerjaan saluran air dan pemavingan. Ning Ita memastikan kondisi struktur gorong-gorong memiliki kualitas baik yang nantinya mampu menampung air dengan volume besar. Ning Ita juga melakukan pengecekan struktur saluran air hingga estetika di lima titik tersebut.

tak luput dari pandangan wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada para perangkat daerah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam penataan di wilayahnya. Sehingga, anggaran di masing-masing kelurahan dapat terserap secara maksimal.

“Pengerjaan saluran air, totalnya ada 73 paket yang tersebar di seluruh kelurahan. Dan 65 paket lainnya, telah terselesaikan secara sempurna. Ini artinya, pengerjaan proyek saluran air telah selesai 90 persen. Dari 73, hanya ada delapan paket yang putus kontrak karena tidak sesuai dengan target,” ungkapnya, Kamis (30/1/2020).

Rekanan yang mengerjakan delapan proyek tersebut dimasukkan dalam daftar hitam (blacklist), yang nantinya tidak diperkenankan ikut lelang di Kota Mojokerto. Tak hanya melakukan sidak pengerjaan proyek saluran air saja, Ning Ita juga menyapa sejumlah warga.

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke dalam selokan,” pesannya yang direspon sejumlah warga dengan ucapan terima kasih atas respon cepat yang solutif kepada Pemkot Mojokerto dalam menanggulangi banjir yang selama ini menjadi momok bagi warga Kota Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar