Politik Pemerintahan

Sidak Proyek Ring Road, Bupati Tuban Pesimis Kontraktor Bisa Sesuai Target

Tuban (beritajatim.com) – Guna mengetahui dan melakukan pengecekan proyek pembangunan jalur lingkar selatan (JLS) atau Ring Road, Bupati Tuban, Fathul Huda melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan langsung meninjau lapangan, Senin (5/8/2019).

Dalam peninjauan di lapangan itu, Bupati Tuban kaget melihat kondisi proyek yang terlihat sepi pekerja dan aktivitas pengerjaan proyek itu. Selain itu Bupati Tuban dua periode itu mengaku pesimis jika proyek tersebut akan selesai dikerjakan sesuai dengan targetnya.

Pantauan beritajatim.com, Bupati Tuban meninjau langsung satu titik ruas proyek Ring Road yang ada di Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Tuban. Yang mana, keberadaan proyek jalan lingkar itu baru memasuki tahapan pengerasan lahan dan juga penggalian pinggiran jalan.

“Saya pesimis ini (proyek ring road) bisa selesai tepat waktu. Kalau tidak segera ada peningkatan kinerja,” terang Fathul Huda, Bupati Tuban saat meninjau proyek Ring Road Tuban.

Salah satu titik proyek Ring Road yang masih dalam tahap pengerjaan

Meski proyek ring road itu kontraknya sudah sejak tanggal 31 Mei 2019 ini, namun masih belum diketahui secara pasti berapa progres kinerja yang telah dicapai. Dadi tiga titik ruas proyek itu, rata-rata masih dalam tahap pengurukan dan pengerasan lahan.

“Untuk prosentasenya saya belum tau ini, saya belum dapat laporannya. Laporannya belum ada,” sambung Bupati Tuban setelah peninjauan proyek jalan lingkar tersebut.

Dengan dilakukan peninjauan itu, Bupati Tuban berharap kepada kontraktor supaya meningkatkan kinerjanya mesti pada tahap awal itu dikatakan sudah sesuai target. Namun, jika tidak dikerjakan secara paralel dikhawatirkan pengerjaan proyek akan molor dan tidak sesuai target.

“Mumpung ini ada kontraktornya saya sampaikan supaya bisa dikerjakan secara paralel. Saya datang kesini ini, harapanya bisa memberikan suport kepada kontraktor, sehingga bisa meningkatkan dan menambah peralatannya,” pungkas Bupati Tuban.

Sementara itu, proyek pengerjaan Ring Road itu dibagi menjadi tiga titik dan dikerjakan oleh tiga kontraktor, yaitu PT Tectonia Grandis, asal Surabaya, PT Telaga Pasir Kuta dan PT Sugih Waras Jaya (SWJ). Untuk proyek jalur lingkar itu total anggaran setelah lelang menjadi sekitar Rp 47 miliar yang turun dari pagu awal sekitar Rp 69 miliar. [mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar