Politik Pemerintahan

Sidak Mal, Wali Kota Malang Langsung Swab Antigen Pengunjung dan Pengelola

Wali Kota Malang Sutiaji melakukan sidak ke sejumlah mal.

 

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji melakukan sidak ke sejumlah mal pada Selasa, (11/5/2021). Dia ingin memastikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berjalan baik. Seperti memakai masker, alat cuci tangan, pengukur suhu dan tidak berkerumun.

Mal pertama yang disidak adalah Ramayana. Kemudian berlanjut ke Matahari Departemen Store, dan Mal Trend semua berada di kawasan Alun-alun Kota Malang. Untuk di Matahari dan Trend, Satgas Covid-19 langsung melakukan uji swab antigen secara acak.

Mereka yang menjalani uji swab antigen adalah pengunjung dan pengelola mal atau pegawai. Masing-masing di dua tempat ini, Satgas Covid-19 mengambil secara acak 10 orang. Diantaranya petugas kasir yang memang erat berhubungan dengan pengunjung.

“Kita tadi ambil 10 orang per mal, dua dari manajemen (karyawan) dan delapan dari pengunjung yang datang. Salah satunya kasir, karena sering berkomunikasi erat dengan para customer, jadi kita ambil sampling juga,” kata Sutiaji.

Dari 20 orang yang menjalani uji swab antigen. Semuanya dinyatakan negatif swab antigen. Sutiaji mewanti-wanti kepada masyarakat untuk terus taat dan tertib dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi telah ditemukan mutasi Covid-19 dari Inggris, Afrika Selatan dan India telah masuk Indonesia.

Allhamdulilah hasilnya semua negatif. Jadi kami memang mengimbau kepada seluruh masyarakat ya, agar tetap kita harus dalam kewaspadaan, ingat varian baru dari Inggris, Afrika Selatan dan dari India ini ditengarai sudah masuk ke Indonesia dan ditengarai juga di Jatim sudah ada, maka kita harus waspada terhadap semuanya,” ujar Sutiaji.

Salah satu pengunjung mal yang diswab adalah Winda Kurniawati (35 tahun) warga Dinoyo, Kota Malang. Saat itu dia sedang berbelanja baju lebaran bersama anaknya. Setelah mendapat tawaran dari Satgas Covid-19 dia langsung menerimanya. Apalagi, dia ingin memastikan bahwa dirinya sehat dari paparan Covid-19 sebelum berlebaran bersama keluarga.

“Ini pertama kali, tidak sakit sih. Senang aja dapat kesempatan swab apalagi kan mau lebaran ingin memastikan aja kalau saya sehat. Ini tadi baru belanja sama anak, langsung di swab,” tandas Winda. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar