Politik Pemerintahan

Sidak Lumbung Pangan Jatim, DPR: Tambah Jam Pelayanan, Cakupan dan Online 24 Jam!

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji melakukan sidak di lokasi Lumbung Pangan Jatim, JX International, Senin (27/4/2020).

Sarmuji didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak dan beberapa pengurus DPD yang juga anggota DPRD Jatim. Dari Pemprov diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim, Hadi Sulistyo.

Sarmuji mengapresiasi program Pemprov Jatim berupa Lumbung Pangan Jatim.

“Di saat pandemi ini, masyarakat membutuhkan sembako murah. Bisa juga menjadi penyangga harga buat petani. Program ini bagus, karena tidak mengambil margin keuntungan. Kami harapkan pelayanan di JX tidak hanya dibuka pukul 10.00 sampai pukul 14.00, tapi bisa sampai pukul 16.00. Untuk penjualan online bisa 24 jam dan cakupan bisa diperluas tidak hanya di Surabaya saja. Bisa dibuka di Gresik dan Sidoarjo juga yang sama menerapkan PSBB,” kata Sarmuji kepada wartawan di JX Internarional Surabaya, Senin (27/4/2020).

“Online harus diutamakan. Juga buat pengusaha toko kelontong, bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga berbeda agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, lanjut Sarmuji, program tersebut sudah bagus karena mengakomodir hasil panen petani serta keinginan sembako murah di masyarakat saat pandemi Covid-19. “Kami berharap Lumbung Pangan Jatim tidak hanya saat pandemi Covid-19. Usai pandemi berakhir, program harus dilanjutkan,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar