Politik Pemerintahan

Sidak Jelang Lebaran, Wabup Lisdyarita: Stok dan Harga Sembako Aman

Wabup Lisdyarita saat sidak di toko swalayan. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Wakil bupati Ponorogo Lisdyarita melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa tempat menjelang lebaran ini. Sedikitnya ada 4 tempat yang disidaknya, yakni Pasar Legi relokasi di Eks RSUD, Gudang Bulog di Kecamatan Jenangan, dan beberapa swalayan.

“Kami lakukan sidak ini, untuk mengetahui keadaan di lapangan yang sesungguhnya,” kata wakil bupati yang akrab disapa oleh Bunda Rita ini, Kamis (6/5/2021).

Di Pasar Legi relokasi, Bunda Rita ingin memastikan menjelang hari raya Idul Fitri ini harga sembako tidak mengalami kenaikan. Berdasarkan temuannya, justru beberapa komoditas tertentu harganya cenderung murah, yakni gula pasir dan bawang putih.

“Untuk harga di pasar luarbiasa, teman-teman pedagang tidak menaikan harga menjelang lebaran. Jadi stok dan harga masih aman, pembeli senag penjual pun juga ikut senang,” katanya.

Saat di gudang bulog, wakil bupati Lisdyarita mengetahui bahwa stok beras juga aman. Menurut informasi dari pihak bulog, petani bisa menjual hasil panennya ke bulog. Kenyataan itu seolah menepis pandangan masyarakat selama ini terhadap bulog.

“Jadi bulog ini bisa menerima hasil panen dari petani. Ini menepis anggapan jika bulog tidak menerima dari gabungan kelompok tani (Gapoktan),” ungkapnya.

Sementara untuk sidak di swalayan, Lisdyarita menemukan ikan sarden yang kalengnya penyok. Melihat hal tersebut, Lisdyarita meminta manajemen swalayan untuk meminggirkan kaleng ikan sarden yang penyok dari tempat display. “Di swalayan protkesnya ketat, meski banyak yang antri tapi diarahkan untuk tetap jaga jarak. Tadi cuma menemukan kaleng ikan sarden yang penyok, saya minta untuk dipinggirkan,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar