Politik Pemerintahan

Sidak Dewan, Beton Lantai dan Paving Alun-Alun Gresik Banyak yang Mengelupas

Gresik (beritajatim.com) – Beton lantai dan paving Alun-Alun Gresik saat disidak Komisi III DPRD ditemukan banyak yang mengelupas. Kondisi ini menjadi sorotan Dewan. Pasalnya, pembangunan alun-alun tersebut menelan anggaran miliaran rupiah.

Paving yang mengelupas itu berlokasi di sisi utara. Tepatnya, di depan bangku duduk depan gedung DPRD Gresik. Parahnya, kondisi itu tidak hanya paving yang mengelupas, melainkan juga tanahnya amblas. Sehingga, sangat terasa apabila dilalui pejalan kaki.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPRD Gresik Lutfi Dawam yang melihat kondisi itu langsung mencoba mengangkat pavingnya. Ternyata memang terlepas dari susunan. Malahan di dalam paving itu tanahnya sudah amblas.

“Kondisi ini sepertinya sudah lama. Kenapa tidak segera diperbaiki oleh dinas terkait,” ujarnya, Jumat (21/02/2020).

Politisi asal Partai Gerindra itu mengaku belum tahu persis kenapa bisa amblas. Bisa jadi di saat musim hujan seperti sekarang. Pemasangannya kurang padat tanah. Sehingga, saat hujan deras dipastikan amblas.

Copotnya paving itu berkisar diameter 1 meter. Memang sekilas tidak terlalu terlihat. Namun, apabila melintasi trotoar itu akan terasa njeglong. Yang jelas, kondisi itu sangat tidak enak dipandang. Apalagi Alun-alun baru diresmikan Maret 2019 lalu.

“Kalau dibilang bahaya tidak, tapi tidak pantas dipandang untuk bangunan sekelas Alun-alun Gresik yang menelan anggaran APBD sangat besar,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar