Politik Pemerintahan

Si Jamal Bantu 259 Masjid se-Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Si Jamal (Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial) memberi bantuan sembako kepada para marbot dan takmir masjid se-Kota Kediri. Terdapat total 259 paket untuk 259 masjid se-Kota Kediri mulai dibagikan pada Rabu (13/5/2020).

Masing-masing terdiri dari 83 paket untuk Kecamatan Pesantren, 82 paket untuk Kecamatan Kota, dan sejumlah 94 paket untuk Kecamatan Mojoroto. Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri, Abu Bakar Abdul Jalil atau akrab disapa Gus Ab.

“Jangan dinilai dari besarnya per paket. Tapi lihatlah dari keikhlasan dan solidaritas yang ingin disampaikan oleh Si Jamal,” kata Gus Ab ketika membuka pembagian Si Jamal. Paket tersebut berisi beras, minyak, mie instan, dan kecap. Paket ini diharapkan bisa bermanfaat untuk para marbot dan takmir.

“Saya berterima kasih, Alhamdulillah diberi bantuan,” kata Ikhwanul (70), takmir Masjid Baiturramat, Blabak. Ia mengatakan bahwa selama Ramadhan, imbauan untuk tidak bergerombol di masjid sudah dilaksanakan. Kalau pun ada yang tarawih, menjaga jarak dan tidak berdempetan. Ini pun sedikit sekali.

“Masyarakat sejauh ini patuh pada perintah Pemimpin,” tambah Ikhwanul.

Pada saat pembagian pun, protokol kesehatan tetap dijalankan. Panitia memanggil daftar yang sudah ada satu demi satu. Kemudian penerima mengambil di mobil pengangkut sembako dan langsung pulang. Selain menerima paket sembako, para marbot dan takmir juga mendapat bantuan masker.

“Kalau harapannya ke depan, mungkin tak hanya pada saat Covid saja bantuan ini diberikan. Semoga Si Jamal bisa memberi bantuan lebih banyak,” tutup Gus Ab.

Si Jamal merupakan kolaborasi Pemkot Kediri dengan berbagai lembaga amal yaitu Baznas (Badan Amal Zakat Nasional), Rumah Zakat, Yatim Mandiri, BMH (Baitul Maal Hidayatullah), NH (Nurul Hayat), LMI, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromah. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar