Politik Pemerintahan

Setujui Bawaslu, Plt Bupati Jember Hilangkan Foto Petahana di Ambulans

Pelaksana Tugas Bupati Abdul Muqiet Arief

Jember (beritajatim.com) – Pelaksana Tugas Bupati Abdul Muqiet Arief menyetujui permintaan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk menghilangkan foto Faida yang saat ini mencalonkan diri kembali menjadi bupati dari ambulans dan fasilitas pemerintah lainnya.

Foto Faida yang terpampang di badan ratusan ambulans desa akhirnya ditutup dengan gambar logo Pemerintah Kabupaten Jember. Hanya ada foto Muqiet di badan ambulans tersebut. “Surat Bawaslu langsung ditindaklanjuti. Sejak pagi ini, secara bertahap pada ambulans desa, gambar Ibu (Faida) sudah ditutup dengan gambar lambang Kabupaten Jember,” kata Muqiet, Jumat (2/10/2020).

Muqiet meminta anak buahnya bekerja keras agar penutupan foto Faida dari ambulans bisa diselesaikan dalam waktu cepat. “Ambulans kan sangat dibutuhkan di kecamatan, tidak sebebas mobil biasa,” katanya. Ambulans milik Pemkab Jember yang selesai mengantarkan pasien akan langsung ditempeli logo Pemkab Jember.

Sebelumnya, sejumlah kalangan sudah meminta Muqiet agar menertibkan gambar Faida yang tertempel di ambulans desa. Selain Bawaslu yang sudah melayangkan surat, permintaan juga meluncur dari sekelompok orang yang menyatakan diri sebagai pendukung Muqiet.

Kemarin, Bawaslu dan Panitia Khusus DPRD Jember sudah bergerak untuk menutup foto Faida di ambulans dengan lakban hitam. Bawaslu tak ingin warga menertibkan sendiri atribut gambar petahana pada ambulans desa.

“Jangan, karena (warga) tidak berwenang. Lebih baik serahkan kepada yang berwenang saja. Takutnya nanti ketika masyarakat melakukan penutupan itu, malah kena (pasal hukum tentang) perusakan. Ini yang kita hindari,” kata Thobrony. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar