Politik Pemerintahan

Setelah Viral Bupati Jember Diprotes, Gubernur Jatim Beri Bantuan

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan melalui Muslimat Nahdlatul Ulama dan Ketua RW 028 kepada warga miskin di Kabupaten Jember.

Jember (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan melalui Muslimat Nahdlatul Ulama kepada warga miskin di Lingkungan Pattimura, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.

“Informasinya, Bu Gubernur melihat video viral (perdebatan) antara bupati dengan Ketua RW di Pondok Pesantren Riyadus Sholihin tentang pembagian sembako,” kata Ketua Rukun Warga 028 Agus Sumardiono, Selasa (2/6/2020).

Dalam video berdurasi 41 detik itu, warga mempertanyakan bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. “Kami merasa ada ketidakadilan yang terjadi di masyarakat,” terdengar suara pria di video itu. Saat itu, Bupati Faida tengah memberikan bantuan sembako dan uang untuk santri yang tidak pulang kampung.

Sekitar sepekan setelah video itu viral, pengurus Muslimat NU Jember yang juga warga RW 028, Hanati, mengabarkan kepada Agus soal bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu. Ada juga bantuan uang dari Muslimat. Akhirnya bantuan dibagi dua kepada Bu Suddiyeh dan Bu Sudartik, yang kebetulan sama-sama miskin.

Bupati Faida saat meninjau Stadion Jember Sport Garden (JSG). (foto: Humas Pemkab Jember)

Namun sebelum itu, Agus sudah menggalang bantuan dari donatur untuk warga miskin di RW 028. “Bu Suddiyeh dan Bu Sudartik juga sudah kami beri bantuan,” katanya.

Agus berterima kasih kepada Gubernur Khofifah yang telah memberikan perhatian kepada warganya yang kurang mampu. “Harapan saya, semoga bantuan itu bisa ditambah dan langsung diserahkan sendiri ke warga oleh Bu Gubernur, biar lebih akrab dan merakyat,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar