Politik Pemerintahan

Setelah PKB, Djoko Susanto Klaim Beberapa Partai akan Mendukung

Jember (beritajatim.com) – Setelah Partai Kebangkitan Bangsa resmi mengusung dan mendukung Djoko Susanto menjadi calon bupati Jember, Jawa Timur, sejumlah partai akan memberikan dukungan serupa untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun depan.

Hal ini dikemukakan Djoko, usai menghadiri acara yang digelar Dewan Pimpinan Cabang PKB di Hotel Aston, Jember, Selasa (3/12/2019). “Intinya ada beberapa partai yang sudah mengarah kepada komitmen. Cuma legalitasnya yang masih berproses,” katanya.

Namun Djoko memilih bersabar. “Kita tunggu saja. Namanya politik dinamis, ya kita tunggu biar politik ini berproses,” katanya.

Djoko mengaku sudah membangun komunikasi dengan semua partai politik. “Alhamdulillah, respons partai sangat bagus secara umum. Alhamdulillah juga, PKB menerbitkan surat yang intinya memerintahkan saya sebagai calon yang diusung untuk melengkapi atau menyempurnakan persyaratan (pencalonan bupati) sebagaimana diatur KPU. Kita tahu PKB punya delapan kursi. Padahal syarat untuk bisa mendaftar ke KPU dibutuhkan sepuluh kursi. Tentunya kurang dua kursi yang terus kami ikhtiarkan dengan partai lain,” katanya.

Terkait dukungan PKB, Djoko mengatakan, ada kesamaan visi dan misi untuk mengembalikan Jember agar membanggakan dan bermartabat. “Poin yang menyatukan saya selaku bakal calon dengan partai, ikatan utamanya itu: bagaimana menyejahterakan, mengembalikan kejayaan, kebanggaan, dan martabat Jember,” kata mantan kepala Badan Pertanahan Nasional Jember ini. [wir/ted]    

Apa Reaksi Anda?

Komentar