Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Setahun Terpilih, Pengurus Dewan Kesenian Belum Juga Dilantik Disporabudpar Sampang

Marnilem Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Sampang belum juga dilantik oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata. Padahal, jajaran pengurus DKS telah terpilih sejak 8 April 2021 lalu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Marnilem, menyampaikan usulan pada pembentukan susunan pengurus DKS masih mengalami perubahan. Sehingga kepengurusan baru yang sudah terpilih belum bisa dikukuhkan.

“Kami menunggu dan telah menfasilitasi bagi yang terpilih. Jika DKS secara internal masih solid silahkan ajukan untuk dapat kami kukuhkan,” ujarnya, Sabtu (21/4/2022).

Meski ketua baru telah terpilih, pihanya menyebut posisi DKS belum jelas. Marlinem sendiri mengaku tidak mau terlalu ikut campur terhadap internal organisasi itu.

Ia mengaku tidak ada target spesifik terhadap organisasi DKS yang belum dilantik hingga satu tahun sejak selesai pemilihan ketua pada 2021.

“DKS tidak ada juga tidak berpengaruh terhadap organisasi Disporabudpar ini dan tidak akan menghambat,” tegasnya.

Sementara, Ketua Dewan Kesenian Sampang (DKS) terpilih, Chairil Alwan, menjelaskan pembentukan kembali jajaran kepengurusan berangkat dari keinginan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang.

Bahkan ia menyebutkan sempat diwacanakan untuk kepentingan DKS. Seandainya tidak segera terbentuk, dapat menentukan Pelaksana tugas (Plt) ketua organisasi itu.

“Pemahaman yang kami serap, keberadaan DKS sangatlah urgen bagi Disporabudpar,” lanjut Alwan.

Proses pemilihan pengurus DKS, berlangsung di aula kantor Disporabudpar Sampang, 8 April 2021 lalu. Ketua terpilih Chairil Alwan dengan mendapatkan suara mayoritas.

Selang kurang lebih satu bulan sejak terpilih, pihaknya mengakui jika draf susunan pengurus DKS periode 2021-2025 telah selesai. Kemudian diserahkan yang diterima langsung oleh Kepala Disporabudpar.

Penyerahan dokumen atau draf susunan kepengurusan dan keanggotaan kata Alwan, disaksikan pengurus harian DKS dan Kasi Kebudayaan, Disporabudpar Sampang Basid.

“Bapak Basid itu, sekaligus menjadi Sekretaris DKS. Jadi tidak benar, jika draf susunan pengurus DKS belum diserahkan ke Disporabudpar, apalagi masih ada rencana untuk merevisi draf tersebut,” tandasnya. [sar/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar