Politik Pemerintahan

Serukan Pilkada Damai, LaNyalla: Pilihlah Pemimpin yang Amanah

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerukan berlangsungnya Pilkada damai dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 hari ini. LaNyalla hari ini menyalurkan hak suaranya dalam Pilwalkot Surabaya.

“Alhamdulillah, baru saja saya menunaikan hak sebagai warga negara untuk memilih calon kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Surabaya untuk lima tahun kedepan,” ujar LaNyalla usai memberikan hak suaranya di TPS 032 Balai RT Wisma Permai Barat II, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/11/2020).

Senator asal Dapil Jawa Timur itu berharap agar Surabaya mendapat pemimpin terbaik. LaNyalla juga berharap pelaksanaan Pilwalkot Surabaya bisa berlangsung dengan lancar.

“Semoga terpilih Pemimpin Kota Surabaya yang amanah,” tuturnya.

Pilkada serentak hari ini digelar di 270 wilayah, dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Ketua DPD menyerukan agar Pilkada berlangsung dengan damai.

“Pilkada harus berlangsung dengan damai. Bila ada sengketa, pergunakan jalur hukum sesuai aturan yang berlaku,” kata LaNyalla.

Mantan Ketum KADIN Jawa Timur ini juga mengimbau masyarakat memilih pemimpin yang amanah. LaNyalla berharap Pilkada Serentak 2020 melahirkan kepala daerah yang akan membangun daerahnya secara maksimal.

LaNyalla pun mengingatkan agar penyelenggara Pilkada terus memperhatikan protokol kesehatan. Dengan begitu, penyebaran Corona bisa dihindari.

“Selalu terapkan protokol kesehatan Covid yang ketat. Kepada masyakarat, jangan lupa terapkan 3M yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos, memakai masker, dan menjaga jarak di TPS,” imbau LaNyalla. (*)



Apa Reaksi Anda?

Komentar