Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Seruan Ini Bikin Alumni dan Pendiri Partai Pecahan Golkar Surabaya Balik Rumah Lama, Apa Itu?

Arif Fathoni

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 partai Golkar mendapatkan energi baru. Setelah partai berlambang pohon beringin ini menggaungkan ‘Kembali ke Rumah Lama’.

Seruan ini ditujukan kepada para alumni Partai Golkar, untuk kembali berjuang bersama-sama di Pemilu 2024, memenangkan partai berlambang pohon Beringin tersebut. Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyebut ada 5 sosok yang tersentuh ingin kembali ke rumah lama.

“Mereka ini para alumni Partai Golkar yang membidani kelahiran partai tertentu. Mereka merasakan rumah lama memberikan keteduhan dan kenyamanan,” kata Arif Fathoni di DPRD Surabaya, Kamis (18/8/2022).


Thoni menambahkan di tahun 2019, para alumni Golkar ini menjadi caleg dari partai yang dibidani kelahirannya. Apalagi, keberadaan mereka mendapatkan suara relatif tinggi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Keberadaannya berada di seluruh wilayah dapil di Surabaya dengan perolehan suara yang relatif tinggi,” katanya.

Thoni kembali mengatakan, 5 sosok ini menjalani seleksi terhadap rekam jejak kepartaiannya, rekam jejak kontestasinya di pemilu, berikut jumlah perolehan suaranya.

“Setelah itu nanti kami lepas berjuang untuk partai Golkar memenangkan hati warga surabaya dalam kontestasi Pemilu 2024. Minggu kedepan akan kami kenalkan siapa mereka,” ujar Thoni.

Menurut Thoni dengan kembalinya para alumni ke rumah lama akan menambah energi bagi Golkar Surabaya.

“Masuknya orang baru menambah semangat baru. Dengan pengalaman mereka dipartai sebelumnya, semoga bisa cepat beradaptasi dengan rumah lamanya. Sehingga mereka bisa langsung melakukan kerja-kerja politik kemanusiaan,” pungkasnya.[asg/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar