Politik Pemerintahan

Sertijab Isteri Wabup Menjadi Kades Terlantik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Kepala Desa Pabean ke dr. Hj. Sriatun Kades Pabean terlantik, berlangsung di Kantor Desa Pabean, Kecamatan Sedati Senin (8/3/2021).

Mungkin ini satu-satunya di Indonesia, wakil bupati mendampingi kepala desa yang melaksanakan sertijab. Sebab kepala desa terlantik juga isteri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi.

Turut menyaksikan sertijab, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Mujdlor), Camat Sedati, Pimpinan Forkopimka Kecamatan Sedati.

Kepala Desa Pabean Hj. Sriatun mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pabean atas partisipasi dan kerjasamanya selama ini. Dimana proses Pilkades Pabean hingga, saya dilantik tanggal 3 Maret 2021, berjalan lancar.

“Semoga semua bisa bekerjasama dengan baik. Harapannya Desa Pabean bisa mewujudkan visi dan misinya, Pabean menjadi lebih sehat, bersih , makmur dan sejahtera,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menekankan setiap desa di Kabupaten Sidoarjo, menyusun RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) yang selaras dengan Pemkab Sidoarjo.

“Karena APBDes ini akan bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Gus Muhdlor juga menyinggung soal rencana realisasi pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), yang sudah puluhan tahun dirindukan warga Kecamatan Sedati.

SMAN di Sidoarjo tidak boleh hanya berada di lingkup daerah perkotaan saja. Sedati juga sudah layak berdirinya SMAN. “Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dibangun sekolahan tersebut. Apalagi saat ini, di wilayah Kecamatan Sedati belum ada SMAN. Doakan saja agar cepat terealisasi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi juga membenarkan akan adanya pembangunan SMAN di wilayah Kecamatan Sedati. “Lahan 16 hektar pun juga sudah disiapkan di wilayah Desa Banjarkemuning Kecamatan Sedati. Kami juga berharap agar pembangunan sekolah ini cepat dilaksanakan di tahun 2021 ini. Karena dari segi fisik sudah ada, tinggal anggarannya saja. Ya doakan saja cepat terealisasi,” pungkasnya berharap.(isa)



Apa Reaksi Anda?

Komentar