Politik Pemerintahan

Serap Aspirasi Masyarakat, Ini Cara yang Dilakukan Wabup Gresik Bu Min

Gresik (beritajatim.com)- Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) punya cara tersendiri untuk menyerap aspirasi dari masyarakat desa. Wabup perempuan pertama itu malah berkeinginan berkantor di balai desa secara bergiliran.

“Keinginan itu sudah saya bicarakan dengan Pak Bupati, dan beliau tidak keberatan. Sampai akhir masa bakti kami nanti sudah bisa mendengar keluhan banyak masyarakat desa seluruh Gresik,” ujar Wabup Bu Min, Senin (17/5/2021).

Dihadapan Pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Gresik, dirinya mengajak seluruh kepala desa se-Kabupaten Gresik untuk berkolaborasi bersama menuju Gresik baru yang lebih baik. “Mari kita samakan langkah untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh Bupati Gresik. Program tersebut yaitu normalisasi Kali Lamong, pembangunan infrastruktur jalan, dan perbaikan data,” kata Bu Min.

Mantan kepala sekolah itu juga menuturkan, program pembangunan dimasa pemerintahan dirinya bersama Bupati Gus Yani fokus pada pembangunan dan perbaikan jalan. Hal ini sangat penting mengingat hampir seluruh jalan yang ada di Gresik tidak ada yang baik.

“Keadaan jalan di Gresik sangat buruk apalagi bila dibandingkan dengan jalan-jalan yang ada di wilayah Kabupaten kota sebelah. Hal ini sangat terlihat bila kita ada di perbatasan. Saya berharap seluruh kepala desa yang sudah sudah mempunyai dana desa yang sangat besar untuk mendukung program kami,” paparnya.

Sebagai gagasannya, Wabup Bu Min juga meminta kepada Ketua DPRD agar dana Jasmas lebih dialokasikan untuk pembangunan jalan sebagai skala prioritas. Setidaknya 50 persen dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan jalan.

Sementara Ketua AKD Gresik Nurul Yatim menyatakan siap membantu dan mendukung program Pemkab Gresik untuk kebaikan seluruh masyarakat Gresik.

“Kami siap membantu dan mendukung serta manut untuk melaksanakan program pemerintah daerah. Kami mohon selalu diingatkan dan diarahkan apabila dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa ada kesalahan,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar