Politik Pemerintahan

Serahkan Bendera Merah Putih, Pemuda Kepulauan Sumenep Deklarasikan Dukungan pada Fauzi-Nyai Eva

Sumenep (beritajatim.com) – Puluhan pemuda kepulauan Sumenep mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva).

Para pemuda kepulauan yang berasal dari Kepulauan Masalembu, Sapeken, Kangean, Sepudi, dan Raas itu menyerahkan mandat kepada Ach. Fauzi berupa bendera merah putih, sebagai simbol kesempurnaan pasangan Fauzi-Nyai Eva.

Perwakikan Pemuda Kepulauan tersebut, Abdul Mahmud menjelaskan, filosofi merah putih merupakan kesempuraan. Merah berarti berani dan putih itu suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia.

“Jadi keduanya saling melengkapi dan menyempurnakan. Itulah sebabnya, mengapa kami menyerahkan mandat bendera merah putih kepada Pak Fauzi. Menurut kami, beliau sangat pas memimpin Sumenep ke depan,” ujarnya, Senin (10/08/2020).

Usai deklarasi dukungan, para pemuda dari 5 kepulauan tersebut juga menyampaikan aspirasinya kepada Ach. Fauzi untuk perbaikan Sumenep kedepan.

“Masukan-masukan dari kami ini nantinya akan menjadi referensi dalam merumuskan visi dan misi pasangan Fauzi – Nyai Eva. Kami bangga, pak Fauzi sangat memperhatikan pemuda kepulauan. Rumah Singgah Kepulauan itu menjadi salah satu hal berarti yang digagas Pak Fauzi,” ungkapnya.

Sementara Achmad Fauzi mengaku bangga atas inisiatif pemuda kepulauan dalam memberikan mandat perjuangan kepada dirinya dan Nyai Eva.

“Terimakasih atas kepercayaan ini. Mari sama-sama berjuang dan melayani untuk Sumenep ke depan. Sebab pemuda itu adalah harapan dan masa depan. Karena setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya,” tandasnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar