Politik Pemerintahan

Serahkan Bantuan untuk Kampung Tangguh, Bupati Jombang Ingatkan 6 M

Bupati Jombang Mundjidah Wahab didampingi Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat memanatau bantuan yang hendak dibagikan untuk Kampung Tangguh Semeru, Selasa (31/8/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyerahkan bantuan berupa saran prasarana (sarpras) untuk 185 kampung tangguh semeru (KTS) di wilayahnya. Dalam kesempatan itu, bupati tetap mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 6M.

“Marilah kita selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 6M dimanapun dan kapanpun kita berada. Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi covid-19 di tempat-tempat yang telah ditentukan,” ujar Bupati Mundjidah Wahab, Rabu (1/9/2021).

Penyerahan bantuan tersebut sebagai upaya untuk mendukung dan sebagai upaya penguatan penanganan kasus Covid-19 di Jombang. Secara simbolis penyerahan sarana prasarana Kampung Tangguh Semeru diserahkan kepada 3 Pilar Kampung Tangguh untuk selanjutnya diserahkan kepada 185 kampung tangguh semeru yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Jombang.

“Mereka adalah Kampung Tangguh yang sudah melaksanakan upaya secara maksimal dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid 19. Penyerahan sarpras Kampung Tangguh Semeru kami lakukan pada Apel Gelar Pasukan bersama unsur TNI Polri dan Satpol PP di lapangan Mapolres Jombang, Selasa (31/8/2021) kemarin,” ujarnya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada desa yang telah optimal menjalankan fungsi kampung tangguh semeru sebagai wadah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -9. Dengan adanya bantuan sarpras ke desa-desa, hal ini akan memberikan penguatan utamanya dalam penanggulangan Covid-19 di Jombang.

“Semoga sarana dan prasarana yang dibagikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk keperluan mendukung operasional yang ada di kampung tangguh semeru. Kami juga berharap masyarakat Jombang tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena ancaman Covid-19 masih terus berlangsung dan tidak diketahui kapan berakhirnya,” ungkap bupati.

Adapun paket jenis barang sarana prasarana kampung tangguh semeru antara lain, disinfektan, alat semprot punggung, serta hand sanitizer. Kemudian baju APD (alat pelindung diri), masker, sarung tangan non steril, sepatu boot, kacamata/face shield, tissue kering, sabun cair, thermogun, serta tempat cuci tangan.

Selain itu juga sarana prasarana untuk sosialisasi yaitu banner bertuliskan Kampung Tangguh Semeru, Struktur Organisasi Satgas Covid-19, cetak modul dan buku penunjang kampung tangguh, stiker Kampung Tangguh Semeru, serta ATK (alat tulis kantor). [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar