Politik Pemerintahan

Serahkan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung, Bupati Mojokerto Minta Warga Sabar

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat menyerahkan bantuan korban terdampak angin puting beliung. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto menyerahkan langsung bantuan untuk warga dua desa di Kecamatan Mojoanyar yang terdampak hujan deras disertai angin puting beliung pada, Minggu (21/3/2021). Dua desa tersebut antara lain Dusun Selorejo, Desa Sadar Tengah, dan Dusun Bungkem, Desa Kwedenkembar.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat menemui warga terdampak menularkan semangat untuk tetap bersabar dalam menghadapi kondisi sulit. Bupati memberikan dorongan untuk senantiasa tawakal dengan terus disertai usaha dan doa.

“Bukan masalah penyerahan bantuan. Siapa saja bisa terdampak. Saya mohon kita satukan semangat, mari atasi ini semua dengan bangkit bahu membahu. Manusia bisa memprediksi cuaca, namun tetap yang menentukan segalanya adalah Allah SWT. Intinya Bismillah, tetap tawakal apapun kondisinya, kita bersatu hadapi bersama,” ungkapnya, Senin (22/3/2021).

Sementara itu, Camat Mojoanyar, Amsar Azhari Siregar menjelaskan, rincian kerusakan yang dialami warga. Di Desa Sadar Tengah tercatat ada tiga rumah yang terdampak dan dua di Desa Kwedenkembar. Sementara sebanyak kurang lebih 20 sebagian besar mengalami rusak ringan.

“Kami sudah melihat dampak yang terjadi. Alhamdulillah masyarakat juga bahu membahu. BPBD sudah menyiapkan bantuan logistik dan bahan bangunan. Kita sudah datang untuk drop bantuan tersebut,” jelasnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati idampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muhammad Zaini meninjau satu persatu rumah warga yang terdampak. Bupati berharap agar penanganan bisa dilakukan secara cepat dengan dibantu berbagai pihak terkait.

“Teman-teman dari BPBD sudah sangat cepat dalam penanganan, dibantu dari pihak desa juga. Bahan-bahan bantuan juga langsung kita drop. Memang cuaca bisa dipantau, tapi tidak ada yang tahu bagaimana dampaknya. Kita harus terus berdoa memohon perlindungan Allah SWT,” tegasnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar