Politik Pemerintahan

Sepuluh Pejabat Pemkab Bangkalan Terinfeksi Covid-19

Swab tes pejabat Pemkab Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebanyak sepuluh orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sepuluh pejabat tersebut diantaranya Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Pendapatan dan Perencanaan Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Keluarga Berencana-Perlindungan Perempuan dan Anak serta Kabag Perencanaan dan Keuangan, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Bangkalan.

Humas gugus tugas penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan sepuluh pejabat tersebut terdeteksi dari hasil swab yang dilakukan beberapa hari yang lalu. “Beberapa hari yang lalu sudah melakukan swab dan hasilnya terdapat 10 pejabat yang terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Ia mengatakan, sepuluh pejabat tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sementara itu, satgas terus melakukan tracing pada pihak keluarga dan semua orang yang pernah kontak langsung dengan para pejabat itu. “Untuk hasil tracingnya, kami sediakan swab di balai diklat BKPSDA namun yang ingin melakukan swab mandiri juga diperbolehkan namun harus segera melapor ke kami untuk hasilnya,” jelasnya.

Phaknya mengaku akan melakukan swab kembali sepekan kemudian. Serta akan memperketat penerapan protokol kesehatan. “Penerapan prokes semakin kami perketat termasuk sterilisasi kantor dengan penyemprotan desinfektan secara berkala,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar