Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sepeda Motor Plat Merah Dipakai Kurir Ekspedisi, Bukan Milik Pemkab Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Beberapa hari ini beredar foto kurir ekspedisi menggunakan sepeda motor plat merah. Sepeda motor yang bernomor polisi AE 3208 SP itu diduga milik Pemkab Ponorogo. Informasi yang dihimpun oleh beritajatim.com, sepeda motor dinas itu berada di jalanan daerah Kabupaten Trenggalek. Terlihat digunakan untuk mengantar barang oleh sebuah kurir ekspedisi.

Beritajatim.com melakukan kroscek ke Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Ponorogo. Hasilnya, pihak BPPKAD Ponorogo menampik jika sepeda motor itu milik Pemkab Ponorogo.

“Setelah kita cek di database untuk sepeda motor nopol AE 3208 SP tidak ada didata kita,” kata Kepala BPPKAD Ponorogo Winarko Arief, Rabu (8/12/2021).

Artinya, kata Arief sepeda motor jenis suzuki Smash itu bukan milik Pemkab Ponorogo. Selain itu, selama ini Pemkab Ponorogo tidak pernah menganggarkan kendaraan operasional jenis suzuki Smash. Baik itu yang dipakai di desa ataupun di dinas-dinas.

“Pemkab Ponorogo tidak pernah menganggarkan kendaraan operasional jenis suzuki Smash. Jadi boleh dikatakan sepeda motor dengan nopol tersebut bukan milik kita,” ungkapnya.

Kepala BPPKAD Kabupaten Ponorogo(foto/Endra Dwiono)

Arief menyebut kendaraan bermotor plat merah dengan nopol AE…..SP yang memiliki bukan hanya Pemkab Ponorogo saja. Di bumi reyog, yang menggunakan plat merah bisa di Kantor Kementrian Agama, IAIN Ponorogo, KPP Pratama, BPN, Pengadilan Negeri dan instansi pemerintah lainnya. Selain itu, instansi-instansi memakai plat merah dengan nopol AE….SP juga tidak berkoordinasi dengan Pemkab Ponorogo.

“Bisa jadi sepeda motor itu milik instansi-instansi pemerintah lain yang berada di Ponorogo,” katanya.

Seandainya sepeda motor tersebut hasil lelangan dan berpindah tangan kepada warga atau instansi swasta harus segera dibalik nama. Karena sudah bukan milik aset instansi yang melelangnya.

“Harusnya dibalik nama dulu, jadi bukan plat merah lagi,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati