Politik Pemerintahan

Senangnya Masyarakat Mendapat Makan Pagi dari Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin mengisi Sabtu pagi dengan lari mengitari kediamannya. Tidak sendiri melainkan ditemani motivator kondang Chandra Putra Negara.

Meski tengah berolahraga dirinya tetap menjalakan imbauan Pemerintah untuk menjaga jarak dan menggunakan masker mengingat masih dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19. Tidak hanya sekedar berlari, keduanya menyempatkan untuk selalu berbagi apalagi dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

“Kalo lari saja ya memang sudah biasa, tapi hari ini saya ingin berolahraga sambil berbagi,” kata Machfud di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (11/4/2020).

Sebelumnya, cak Machfud sudah memborong makanan yang di jual oleh ibu-ibu di pinggir jalan. Ia merencanakan akan membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang ia jumpai saat berlari. “Ini sudah ada stok makanannya, nanti kita lari sambil bagi-bagi rezeki ke masyarakat,” kata Machfud.

Dari tukang sapu, pengemudi becak, ojek online serta masyarakat yang lewat tak luput dari pembagian makanan tersebut. Aksi Machfud mendapat respon positif dari masyarakat yang mendapat bantuan. Salah satunya Tarjo, ia mendoakan pria kelahiran Ketintang itu agar niatnya menjadi Wali Kota Surabaya dapat terwujud.

“Semoga kebaikan pak Machfud dibalas oleh Allah menjadi Wali Kota Surabaya,” ujar pengemudi becak ini. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar