Politik Pemerintahan

Senam Pagi Bersama Warga Simomulyo Baru, Cak Machfud Minta Tetap Waspada Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Machfud Arifin terus menyapa masyarakat. Tidak sekadar menyapa, Cak Machfud juga mengajak warga untuk terus menjaga imunitas dengan bergerak berolahraga karena Pandemi Covid-19 di Surabaya belum tuntas.

Seperti pagi tadi, pria kelahiran Ketintang tersebut berolahraga bersama warga Simomulyo Baru, Surabaya. Cak Machfud senam berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh warga setempat.

“Saya sangat senang sekali warga di RW. 04 Simomulyo Baru tetap aktif senam pagi. Dengan senam pagi dan menyerap sinar matahari imunitas tubuh kita akan meningkat dan Insya Allah kita terlindungi dari virus covid-19,” ujar Cak Machfud di Surabaya.

Terpantau, ratusan warga menghadiri acara senam berjemur ini. Meski dilakukan bersama, warga yang hadir menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Imbauan menjaga jarak dan memakai masker, dipatuhi dengan baik oleh para peserta olahraga. Dia lantas memuji atas kedisiplinan yang diterapkan warga Simomulyo Baru ini.

“Kita disini semua sadar akan bahaya Covid-19. Alhamdulillah warga Simomulyo Baru ini tetap disiplin pada protokol kesehatan. Penting untuk saling menjaga jarak anatar kita dan orang sekitar,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Machfud juga memaparkan gambaran keadaan sosial dan ekonomi masyarakat Surabaya terkini. Kondisi demikian terus mengusik pikirannya, mengingat banyaknya warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Mulai dari lembaga masyarakat seperti RT dan RW, kader kesehatan sampai warga sekitar.

“Pandemi saat ini banyak sekali menimbulkan dampak di masyarakat. Ini kedepannya akan saya perhatikan, pergerakan ekonomi masyarakat perlahan-lahan akan kita benahi, salah satunya adalah dengan menambah insentif atau upah para Ketua RT dan RW serta kader kesehatan,” papar Cak Machfud.

Di samping itu, Cak Machfud juga tak lupa menyampaikan niatannya yang akan menggalakkan pelatihan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Agar dapat memunculkan perluasan lapangan pekerjaan sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih baik di tengah masa pandemi. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin memulai usaha, ia berkomitmen akan memudahkan perizinan jika nanti diamanahkan jadi Wali Kota Surabaya.

“Pemerintah akan terlibat aktif membantu masyarakat memperbaiki kondisi perekonomian, saya pastikan saya akan berdiri bersama warga Kota Surabaya untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian,” pungkasnya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar