Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

‘Semut Biru’ Siap Gerilya Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan untuk memenangkan paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman terus berdatangan. Diantaranya, dari sekumpulan relawan yang menamakan diri Tim Semut Biru.

Menjelang masa akhir kampanye ini, mereka mengaku siap bergerilya untuk memenangkan paslon Maju (Machfud-Mujiaman). Mereka sudah menggelar deklarasi dan memantapkan dukungan.

“Sudah sepakat arah dukungan kita kepada paslon nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman,” kata Ketua Tim Semut Biru, Andi Roy di sela menggelar deklarasi, Rabu (25/11/2020).

Untuk diketahui, relawan Tim Semut Biru ini mengaku sudah berdiri sejak Pilkada 2010. Saat itu mereka menjadi tim relawan paslon Tri Rismaharini-Bambang DH. Kemudian, pada Pilkada 2015 mereka kembali mendukung Risma yang berpasangan dengan Whisnu Sakti Buana.

Andi Roy mengaku untuk Pilkada kali ini pihaknya sudah membulatkan tekad untuk mendukung paslon Maju yang diusung oleh delapan parpol itu. Sebab, dia yakin, paslon Maju dapat membawa Surabaya naik kelas.

Lantas, mengapa deklarasi dukungan baru disampaikan menjelang akhir kampanye? Andi Roy mengaku pihaknya selama ini masih menilai kapasitas kedua paslon terlebih dulu. Dan, hasilnya program paslon Machfud Arifin-Mujiaman yang berhasil memikat mereka.

Di waktu yang tersisa ini, pihaknya bakal memaksimalkan gerilya. Menyasar warga yang gamang dan belum menentukan pilihan. “Tidak ada cara lain kita akan teruskan upaya untuk menarik simpati masyarakat,” ujarnya. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar