Politik Pemerintahan

Semua Tamu di Kantor Dinas Ini Dilarang Bawa Ponsel, Termasuk Wartawan

Sampang (beritajatim.com) – Kebijakan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sampang melarang tamu membawa ponsel, termasuk wartawan, membuat sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Top Sampang (WTS), mendatangi kantor dinas tersebut.

“Sesuai kebijakan kadis, semua tamu harus menitipkan HPnya ke dalam kotak yang sudah disediakan, dan sampai saat ini kebijakan itu masih berlaku,” kata Asiya, Kepala Bidang (Kabid) Ikan Tangkap, Dinas Perikanan, Senin (14/1/2019).

Lebih lanjut, Asiya menegaskan, larangan membawa ponsel saat masuk ke Kantor Dinas Perikanan sudah menjadi aturan resmi di instansinya sesuai intruksi kepala dinas. “Semua ruangan sudah disediakan kotak penitipan HP, sedangkan untuk wawancara bisa ditulis dengan kertas,” singkatnya.

Dengan kondisi ini, salah satu wartawan media online lokal, menyayangkan kebijakan larangan membawa ponsel ke dalam kantor tersebut. “Kebijakan kadis tentang penitipan HP semua tamu, termasuk kepada wartawan, bagi saya bagian dari menghambat tugas jurnalis. Sebab di era digital saat ini, HP merupakan alat utama penunjang kinerja wartawan, termasuk merekam dan mengambil gambar,” kata wartawan yang tergabung dalam group Whatsapp, WTS.

Sekedar diketahui, mencuatnya larangan membawa ponsel ke dalam kantor dinas perikanan ini, awalnya dipicu oleh dua orang wartawan hendak menemui Kabid Ikan Tangkap. Tetapi saat memasuki ruangan, dua wartawan tersebut dilarang membawa HP.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar