Politik Pemerintahan

Semua Anggota DPRD Bojonegoro Diharapkan Mau Melakukan Rapid Tes

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro diharapkan menjalani rapid tes yang dilakukan, Kamis (30/4/2020).

“Sesuai dengan surat Sekretaris Dewan (Sekwan), semua anggota rencananya akan di rapid tes,” ujar Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin.

Meski menjalani Rapid Tes, semua agenda DPRD tetap berjalan. Termasuk dalam melakukan kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan untuk memastikan pelaksanaan pencegahan dan penanganan Covid-19. “Harapan kami sebagai pimpinan DPRD bisa screening terhadap semua anggota agar dalam menjalankan tugas bisa maksimal dan justru tidak menjadi salah satu penyebar,” lanjut politisi Partai Golkar.

Dalam penanganan wabah corona atau Covid-19 ini level pemerintahan paling rendah pasti ada keluhan. Selain itu, pengawasan terhadap anggaran yang digunakan untuk penanganan juga perlu adanya pengawasan ketat sehingga tepat sasaran.

“Kunjungan kerja tetap dilakukan untuk pengawasan. Apalagi dana yang digelontorkan untuk Covid-19 cukup besar, sehingga perlu pengawasan ketat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui rapid tes yang dilakukan oleh anggota DPRD tersebut dilakukan di ruang Badan Kehormatan DPRD Bojonegoro. Rapid Tes dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro secara gratis. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar