Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sempat Tertunda Karena Positif Covid, CJH Tuban Akhirnya Berangkat

Suasana keberangkatan CJH Tuban 2022 yang diberangkatkan dari Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Setelah sempat tertunda keberangkatannya karena dinyatakan positid Covid-19, seorang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban akhirnya menyusul berangkat ke Tanah Suci untuk melangsungkan ibadah haji, Selasa (7/6/2022).

Seorang CJH tersebut disusulkan berangkat setelah hasil tes swab atau PCR telah dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan untuk tiga Calon Jemaah Haji lainnya termasuk Wakil Bupati Tuban yang sebelumnya juga tertunda keberangkatannya kini belum diketahui secara pasti kapan akan diberangkatkan.

Data yang dihimpun beritajatim.com, seorang CJH yang sempat tertunda tidak ikut berangkat bersama-sama dengan CJH lainnya itu telah menjalani isoman. Kemudian setelah dilakukan tes PCR ulang akhirnya hasilnya negatif hingga akhirnya kemarin diikutkan berangkat diikutkan dengan CJH asal Lamongan.


“Kita patut bersyukur salah satu jemaah haji kita yang kemarin dinyatakan positif (Covid-19) kemarin sudah dinyatakan negatif. Sehingga bisa segera menyusul ke Madinah, bersamaan dengan kloter 4,” terang Ahmad Munir, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tuban.

Pihak Kemenag Tuban sendiri ketika mengetahui jika hasil PCR satu  CJH yang sempat tertunda itu sudah negatif langsung menghungi pihak Kanwil dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Timur. Kemudian satu orang CJH langsung diikutkan berangkat bersama CJH asal Lamongan yang masuk kloter 4.

“Kita sudah langsung berkoordinasi dengan pihak PPIH Jawa Timur dan dinyatakan bisa berangkat. Kemudian Calon Jemaah Haji tersebut langsung kita antar ke Asrama Haji Surabaya,” sambungnya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya pada tahun 2022 ini tercatat sebanyak 593 orang Calon Jemaah Haji yang masuk dalam kuota keberangkatan. Dari total CJH Tuban itu keberangkatannya dibagi menjadi dua Kelompok Terbang (Kloter) yakni kloter pertama dan klonter kedua.

Mereka CJH Tuban yang masuk kloter pertama diberangkatkan dari pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban pada tanggal 3 Juni 2022 dan kloter kedua pada 4 Juni 2022. Dari CJH kloter pertama terdapat 4 orang CJH yang harus tertunda keberangkatannya termasuk salah satunya adalah Wakil Bupati Tuban.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev