Politik Pemerintahan

Sempat Mati Suri, KNPI Gresik Bangkit Kembali

Gresik (beritajatim.com)- Sempat mati suri, karena 8 tahun vakum. Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Gresik Bangkit kembali. Hal ini ditandai menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2025 di salah satu hotel berbintang. Selain menggelar pelantikan, organisasi kemasyarakatan itu juga menggelar rapat kerja.

Ketua DPD KNPI Gresik M.Dahlan menuturkan, pengurus KNPI resmi dilantik setelah sempat vakum 8 tahun. Tak ingin tidur terlalu lama dirinya bakal tancap gas bersinergi dengan organisasi kepemudaan lain serta pemerintah daerah.

“Saya tekankan pemuda harus hadir dalam pembangunan daerah. Pemuda wajib berkontribusi di level manapun untuk berperan aktif. Mulai tingkat desa hingga Kabupaten,” tuturnya, Minggu (21/08/2022).

Sementara Sekretaris DPD KNPI Jatim M Nur Aminuddin mengatakan, kesatuan pemuda sangat penting. Sebab, pemuda bagian dari miniatur bangsa. Sesuai slogannya Hari Ulang Kemerdekaan RI ke 77, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat bisa menjadi inspirasi peran pemuda di Gresik. “Pemuda harus sama-sama berjuang jangan hanya jadi penonton saja,” katanya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang hadir dalam pelantikan menyatakan pengurus DPD KNPI Gresik yang sudah dilantik bisa mengemban amanah. Ini karena sejarah KNPI punya sejarah panjang serta melahirkan tokoh pemuda yang punya karakter kuat. “Tantangan kita kedepan bisa menghadapi pemulihan lapisan masyarakat pasca dampak pandemi covid-19. KNPI Gresik, mempunyai tugas bisa mewujudkan kerukunan dan kondusifitas di daerah,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar