Politik Pemerintahan

Sempat Diprotes, Bupati Ipong Akhirnya Lantik Kades Pager Ponorogo

Bupati Ipong Muchlissoni  melantik Setyorini Kades Pager Ponorogo di  Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo, Jumat (19/7/2019).
Ponorogo (beritajatim.com) – Pada hari Jumat (19/7/2019) mungkin hari paling bersejarah bagi Setyorini, kades terpilih Desa Pager Kecamatan Bungkal Ponorogo.
Pasalnya dirinya hari ini resmi menjadi kepala desa setelah resmi dilantik oleh Bupati Ipong Muchlissoni  di  Pendapa Agung Kabupaten Ponorogo.
”Alhamdulillah rangakaian Pilkades serentak 2019 sudah usai. Semoga bu Setyorini cepat bekerja untuk melanjutkan roda pemerintahan di Desa Pager,” kata Ipong usai pelantikan.
Meski menang dalam pemilihan pilkades Desa Pager pada 20 Mei lalu. Dirinya tidak bisa langsung dilantik, sebab cakades yang kalah sempat memprotes hasil penghitungan suara. Baru setelah audiensi dengan bupati pada awal Juli lalu, tensi antara massa kedua pihak mulai mereda.
”Mereka sepakat apapun keputusan saya akan dipatuhi. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas desa,” ungkap Ipong.
Bupati lantas memutuskan tetap melantik Setyorini. Pun sesuai aturan, penetapan dia sebagai kades terpilih telah sah. Ipong meminta warga Pager untuk kembali bersatu. Dia juga menyarankan masyarakat untuk tidak menempuh jalur hukum, kendati sebelumnya sempat muncul wacana pihak yang kalah akan maju ke PTUN.
”Dalam sebuah proses ada dinamika itu biasa. Bu Setyorini harus dapat merangkul semua warga. Baik yang dulu mendukungnya maupun yang tidak,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar