Politik Pemerintahan

Semarak HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Lamongan Gelar Vaksinasi Massal Dan Pengobatan Masyarakat

Lamongan (beritajatim.com) – Polres Lamongan menggelar berbagai rangkaian aksi kemanusiaan, mulai dari donor darah, vaksinasi massal dan pengobatan masyarakat dalam rangka menyambut Peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-75. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung SKJ Polres Lamongan, pada Jumat (18/6/2021).

“Dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Dokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Lamongan, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Diketahui, sasaran dalam kegiatan ini terdiri dari para anggota Polri yang belum melengkapi vaksinasinya, Bhayangkari, dan masyarakat umum dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin.

“Alhamdulillah, hari pertama kegiatan vaksinasi dan pengobatan ini diikuti oleh ratusan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” terang AKBP Miko.

Lebih lanjut, Miko menambahkan, bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Lamongan dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami rencanakan kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. Nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” sambungnya.

Selain untuk memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara di tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Lamongan ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Semoga upaya Polres Lamongan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Lamongan sudah tercover dengan vaksinasi yang digelar Kepolisian.” tutur Kapolres Lamongan tersebut.

Berdasarkan informasi lebih lanjut, HUT Bhayangkara ke-75 ini juga dijadikan sebagai momentum untuk memanjatkan rasa syukur serta menegaskan kepedulian Polres Lamongan terhadap sesama. “Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-75 ini semoga dapat mewujudkan Insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” harap Miko.[riq/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar