Politik Pemerintahan

Semarak Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Kediri Sulap Kantor Bak Suasana Pantai

Kediri (beritajatim.com) – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Kediri memberikan memberikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya untuk memanjakan pesertanya. BP Jamsostek Kantor Cabang Kediri mendekorasi ruang pelayanan dengan tema pantai.

“Konsepnya setiap tahun berbeda, hari ini konsepnya pantai yang melambangkan setiap peserta bisa terhibur, bisa santai bisa menikmati suasana pantai di kantor BPJS,” ujar Kepala BP Jamsostek Cabang Kediri, Agus Suprihadi di kantornya, Senin (7/9/2020).

Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini digelar BP Jamsostek Kediri dua hari. Dimulai, pada Jumat (4/9/2020) dan Senin (7/9/2020) hari ini. Selain mendekorasi ruang pelayanan layaknya di pantai, pegawai pelayanan atau customer service menggunakan busana santai dalam melayani masyarakat. Sehingga peserta merasakan sensasi pelayanan yang maksimal karena suasana yang sangat menarik ini.

“Tujuannya memberi pelayanan berbeda dari hari sebelumnya. Diharapkan pelanggan terhibur dan puas. Kita anggap peserta atau pelanggan sebagai raja,” tambah Agus. Tak berhenti sampai disitu, BP Jamsostek Kediri jKga menyuguhkan live musik dan memberi bingkisan kepada pelayanannya.

Masih kata Agus, pelayanan kepada peserta dilakukan dengan konsep ‘Lapak Asyik’ kepanjangan dari layanan tanpa kontak fisik. Terobosan ini berasal dari BP Jamsostek Pusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dimana, seluruh peserta yang datang tidak bertemu langsung. Tetapi pelayanan diberikan secara virtual melalui fasilitas layar monetor.

“Peserta yang datang tidak bertemu langsung, tetapi bertemu secara virtual melalui layar monetor. Mereka dilayani oleh petugas kami dengan nama one to many. Yakni, satu pegawai bisa melayani banyak orang. Ini berkaitan dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19,” beber Agus.

Lapak Asyik telah diterapkan sejak awal pandemi Covid-19, pada April lalu. BP Jamsostek Kediri menyediakan 10 layar monetor di ruang pelayanan. Layar monetor tersebut terhubung dengan pegawai bagian pelayanan yang berada di dalam ruangan. Sementara itu, penataan layar monetor dibuat berjarak sebagaimana instruksi physical distancing. Lapak Asyik tersebut akan diterapkan sampa berakhir virus corona. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar