Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Semangati Warga Isoman, Gus Muhdlor: Ibu Tidak Sendiri, Masih Ada Kami

Sidoarjo (beritajatim.com) – Perhatian terhadap warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan membagikan sembako, terus ditunjukkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

Kegiatan itu dilakukan sejak Pemkab Sidoarjo memberlakukan PPKM Darurat dan dilanjutkan dengan PPKM Level 4 yang akan berakhir tanggal 9 Agustus mendatang.

Kedatangan Bupati Sidoarjo ke rumah warga yang sedang menjalani isoman tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat, meningkatkan imunnya agar cepat sehat kembali.

Para warga yang mendapat perhatian Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor kali ini di tiga desa, yakni Desa Gelam, Balonggabus dan Balongdowo. Kedatangan Gus Muhdlor selain membagikan sembako juga memberi semangat kepada warga yang sedang menjalani isoman Sabtu, (7/8/2021).

Rumah warga yang dikunjungi Gus Muhdlor diantaranya rumah Ibu Maimanah. Kepada Ibu Maimanah (70), Bupati Gus Muhdlor memberi semangat dan menenangkan keluarganya, bahwa mereka tidak sendiri ada pemerintah hadir, turun langsung ke masyarakat membantu meringankan bebannya.

“Jaga kesehatan ya buk. Tetap semangat, tidak perlu khawatir ada pemerintah. Yang penting jaga kesehatan Ibu dan keluarga,” ucap Gus Muhdlor ke Ibu Maimanah.

Gus Muhdlor juga memastikan bantuan dari pemkab Sidoarjo bukan hanya sembako saja tapi juga pemberian vitamin kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya minta 4 pilar bertindak cepat mengatasi pandemi ini, khususnya bidan desa harus aktif turun mendampingi dan membantu warga yang menjalani Isoman dengan memberikan vitamin. Bila diperlukan bisa dilaporkan langsung ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial agar mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya,” imbuh putra KH Agoes Ali Mashyuri itu.

Selain rumah Ibu Maimanah, Gus Muhdlor juga mendatangi rumah Saripah (60) dan Marliyah (61) warga Desa Gelam, Kecamatan Candi yang saat ini ada anggota keluarganya sedang dirawat di RSUD Sidoarjo.

Gus Muhdlor berpesan kepada warga Sidoarjo agar tetap menjaga protokol kesehatan. Dan bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri bisa koordinasi dengan perangkat desa setempat.

Nantinya pihak desa bisa melaporkan ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan bantuan, termasuk kebutuhan hidup sehari – hari selama menjalani isoman serta bantuan obat-obatan dan vitamin.

“Hari ini kita datangi tiga desa, setiap desa kita berikan bantuan sembako sebanyak 30 paket. Isinya beras 10 kg, gula, minyak goreng dan tepung. Nanti akan kita tambah lagi sesuai dengan kebutuhan,” janji alumnus Unair Surabaya itu. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar