Politik Pemerintahan

Semakin Digdaya Hadapi Pilwali, Dukungan Warga Surabaya untuk Cak Machfud Makin Deras

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin tanpa kenal lelah berkeliling bersilaturahim kepada masyarakat Kota Surabaya. Hasilnya, Cak Machfud banyak menuai dukungan masyarakat dari tiga kecamatan yang dia kunjungi yakni Kenjeran, Tambaksari, dan Gayungan.

Antusiasme masyarakat tampak saat disapa Machfud Arifin. Mereka merindukan sosok pemimpin yang mau mendengarkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Terbukti, ribuan warga menyatakan komitmennya untuk mendukung Cak Machfud.

Seperti saat disambangi Cak Machfud pada Selasa (27/7/2020), mereka bisa RW. 01 Bulak Banteng, RW. 04 Kapas Madya Baru dan RW. 01 dan 02 Gayungan satu suara mendukung Cak Machfud dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Ketua RW. 01 Bulak Banteng, Syaiful mengatakan, Cak Machfud menjadi sosok yang begitu dinantikan masyarakat untuk duduk di kusi Wali Kota Surabaya. Lantaran banyak masyarakat yang melihat pria kelahiran Ketintang ini memiliki perencanaan yang jelas dalam membangun Kota Pahlawan.

“Pak Machfud adalah tokoh perubahan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Beliau yakni tidak hanya mementingkan tampilan kota dari luarnya saja namun juga di dalamnya termasuk pembangunan manusianya,” ujar Ketua RW. 01 Bulak Banteng, Syaiful.

Tak jauh berbeda, Ketua RW. 04 Kapas Madya Baru, Oemo Santosi menambahkan bahwa Cak Machfud memiliki kemampuan untuk mengakomodir dan merelisasikan keinginan masyarakat. Terbukti, pria kelahiran Ketintang tersebut langsung memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan alat disinfeksi untuk 12 RT yang ada di RW. 04.

“Pak Machfud Arifin cepat merespon keinginan masyarakat, kami di sini belum memiliki alat disinfeksi dan beliau membantu kami. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan oleh Surabaya agar menjadi lebih maju,” kata dia.

Ketua RW. 01 Kelurahan Gayungan, Mujianto berkomitmen kuat akan memenangkan Cak Machfud di Pilwali kali ini. Apalagi dia menilai kesuksesan mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin saat menjadi Kapolda di tiga provinsi yang berbeda-beda.

“Kita semua tahu Pak Machfud Arifin selalu membawa kesuksesan dan kemajuan dalam kepemimpinannya. Bangunan Polda Jatim menjadi lebih bagus berkat beliau dan Pak Jokowi menang di Jatim juga berkat Pak Machfud Arifin,” ujarnya.

Atas prestasinya itu, dia menambahkan, Mujianto optimis Cak Machfud dapat merubah wajah Surabaya dengan berbagai program pembangunannya. Dengan begitu dapat menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat. “Insyaallah jika beliau jadi Wali Kota Surabaya, baik daerah dan masyarakat juga akan menjadi lebih maju dari saat ini,” ujar Mujianto.

Sementara itu, Ketua RW 02 Gayungan, Suhono mengharapkan Cak Machfud dapat membawa kemakmuran untuk masyarakat. Dia melihat Cak Machfud merupakan sosok yang mampu merealisasikan setiap aspirasi yang datang.

“Kami sangat berharap sekali kepada Pak Machfud Arifin agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Beliau tak hanya memikirkan kota namun juga masyarakat dan saya yakin Pak Machfud Arifin dapat mewujudkan Surabaya maju kotane makmur wargane,” ucap Suhono menimpali. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar