Politik Pemerintahan

Seluruh Wilayah Sampang Masuk Kategori Rawan Konflik Pemilu

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 3.692 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Sampang, Madura, saat Pemilu 17 April 2019 mendatang. Membutuhkan personel pengamanan dengan kekuatan besar. Sehingga, jajaran kepolisian setempat mengajukan bantuan tambahan keamanan ke Polda Jatim sebanyak 599 personel.

“Secara tertulis sudah kami sampaikan dan tingal menunggu info selanjutnya dari Polda,” kata Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman melalui Kabag Ops Kompol Sulardi, Minggu (3/3/2019).

Mantan Kapolsek Banyuates itu mengatakan, permintaan dan kebutuhan personil pada pelaksanaan Pemilu pasti dikabulkan oleh Polda Jatim. Sebab, Kabupaten Sampang masuk katagori rawan. “Insya Allah, kebutuhan kami dipenuhi mengingat moyoritas TPS masuk dalam kategori rawan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sulardi mengatakan, pola pengamanan nanti di masing-masing TPS terdiri dari anggota TNI, Polri dan Linmas. Dia menjelaskan, katagori aman pola pengamannya yakni 1-6-12.

Sementara untuk rawan 1 pengamanannya 1-5-10, dan rawan 2 pola pengamanannya yaitu 1-4-8. ” Selain itu, di Polsek ada yang standbuy dan kami juga dibantu dari TNI yakni 100 personel serta anggota tetap Polres Sampang sebanyak 334 polisi,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar