Politik Pemerintahan

Seluruh RT di Kota Malang Bakal Dipasang Bendera Zona Hijau Hingga Merah

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat di Klenteng Eng An Kiong.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota akan memasangi bendera zonasi mulai zona hijau hingga merah di seluruh RT di wilayah ini. Pemasangan ini sesuai dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, di Kota Malang ada 113 RT yang berstatus zona kuning. Wilayah ini akan segera dipasang bendera warna kuning di depan gang RT. Mereka juga membentuk posko tingkat kecamatan hingga RT untuk memantau Covid-19.

“Jadi ada beberapa ya selama kita melaksanakan PPKM mikro. Seperti ada posko mulai dari kecamatan, kelurahan dan juga di RT. Ada 113 RT berstatus zona kuning yang kita lihat dan akan ada bendera juga yang kita pasang nanti di setiap gang RT,” ujar Leonardus, Jumat (12/2/2021).

Leonardus mengatakan, indikator status zonasi berdasarkan instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro. Jika dalam satu RT ada 10 orang positif Covid-19 masuk dalam kategori zona merah. Kemudian pasien 6 sampai 10 zona oranye, pasien 1 sampai 5 zona kuning dan 0 positif masuk zona hijau.

“Nanti juga ada bendera yang akan dipasang. Termasuk kategori hijau, kuning, oranye, merah. Dipasang di gang RT ya. Babinsa dan Babinkamtibmas akan melaksanakan tracing. Dan presure memantau masyarakat,” tandas Leonardus. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar