Politik Pemerintahan

Seleksi PPPK Gresik Tahap Kedua Dibuka Asal Sesuai Kebutuhan

Foto: ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Pemkab Gresik telah merampungkan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap pertama. Sedangkan untuk seleksi tahap kedua. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat belum bisa memastikan. Pelaksanaannya menunggu bupati, itupun dibuka menyesuaikan kebutuhan.

Kabid Data, Formasi, dan Pengembangan BKD Gresik Reza Pahlevi mengatakan, pihaknya belum menerima kabar dari Bupati Gresik. Pasalnya seleksi penerimaan PPPK ini harus sesuai kebutuhan pegawai.

“Kalau masih ada formasi yang dibutuhkan kemungkinan bakal dibuka lagi. Kalau tidak ya hanya tahap pertama saja,” katanya, Senin (18/03/2019).

Reza menambahkan, seleksi PPPK tahap II ini bakal di buka sekitar pertengahan tahun 2019. Oleh Kemenpan-RB seleksi tahap II kembali diadakan. Hanya saja, untuk Kabupaten Gresik, belum bisa memastikan.

“Pemda memang memiliki wewenang untuk pengusulan formasi ke pusat. Nah kalau daerah tidak ada formasi yang dibutuhkan artinya tidak membuka seleksi,” tambahnya.

Masih menurut Reza, yang jelas sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari pusat. Yang jelas, menurut Reza, seleksi PPPK tahap II nanti untuk umum.

“Formasinya untuk umum. Tidak seperti tahap I yang hanya untuk honorer K2,” ujarnya.

Seleksi PPPK tahap I Februari lalu BKD Gresik membuka 384 formasi. Dari jumlah itu, hanya diikuti 314 honorer K2. Sementara dari hasil seleksi tahap I. Ada 83 peserta tidak lolos seleksi. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar