Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru Bojonegoro, Tuban dan Lamongan Berpusat di Bojonegoro

Peserta SKD CPNS dan PPPK Non Guru serius berdoa sebelum mengerjakan tes.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan digelar hari ini, Rabu (13/10/2021).

Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK Non Guru di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, dilaksanakan serentak di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro mulai hari ini hingga 23 Oktober 2021.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Muchamad Aan Syahbana mengatakan, seleksi kempetensi dasar CPNS dan PPPK Non Guru diikuti oleh 7.034 peserta. “Seleksi dilakukan dengan tiga sesi setiap hari, setiap sesi diikuti sebanyak 300 orang,” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro ada 3.479 peserta, dengan rincian satu orang PPPK. Jumlah peserta yang berasal dari Kabupaten Tuban sebanyak 2.205 peserta, dengan rincian CPNS sebanyak 2.152 peserta, dan PPPK sebanyak 53 peserta.

Sedangkan peserta yang berasal dari Kabupaten Lamongan ada 1.350 peserta semuanya mengikuti seleksi CPNS. “Ada satu pendaftar disabilitas yang nanti juga akan mendapat pendampingan dari petugas karena tidak bisa melihat komputer lebih dari dua jam. Sedangkan waktu tes yang bersangkutan 180 menit,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan bahwa, saat ini merupakan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti seleksi CPNS. Diharapkan para peserta mengeluarkan semua kemampuan sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Serta yang lolos adalah yang benar-benar memenuhi standar.

“Ini mengingatkan akan masa lalu ASN disini dalam mengikuti tes CPNS, mulai dari mencari lokasi ujian, antri administrasi, antri untuk masuk ruang ujian, waktu ujian berlangsung dan yang lebih mendebarkan saat menunggu hasil ujian itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam pembukaan SKD CPNS dan PPPK Non Guru ini dibuka oleh Bupati Bojonegoro yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Nurul Azizah. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, dan Asisten 3 Kabupaten Lamongan. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar