Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Selamatkan Uang Negara, Kapolres Malang Raih Penghargaan dari Kemensos RI

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, dalam rangka Pemberian Penghargaan kepada Aparat Penegakan Hukum (APH) yang telah membantu penyelamatan keuangan negara terkait bantuan sosial, Selasa (24/8/2021).

Bagoes dan jajarannya berhasil mengungkap dugaan tindak pidana korupsi dana Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan salah satu oknum pendamping desa di Kabupaten Malang.

Pengungkapan kasus yang merugikan negara hingga Rp 450 juta tersebut, mendapatkan apresiasi secara langsung oleh Mentri Sosial Tri Rismaharini yang datang ke lokasi di desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang beberapa hari lalu.

Mensos Risma saat itu, mengapresiasi kerja cepat Polres Malang, dalam merespon dugaan tindak pidana korupsi dari salah satu oknum pendamping desa tersebut. Dengan segera melakukan penyeledikan, hingga akhirnya oknum pendamping desa tersebut dinyatakan bersalah dan berstatus Tersangka.

Penghargaan yang dilaksanakan di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial, Jakarta Pusat dan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat. Penghargaan itu diterima langsung oleh AKBP Bagoes dengan didampingi oleh Kasat Reskirm Polres Malang AKP Donny Bara’langi.

“Terimakasih kami sampaikan pada jajaran Kepolisian dan Kejaksaan, yang telah membantu kami menangani perkara bantuan sosial ini. Karena di meja kami itu, laporan pengaduannya bisa sampai satu meter,” kata Mensos Risma dalam sambutanya.

Risma menegaskan, tidak mudah mengungkap kasus penyalahgunaan bansos. “Tapi dengan bersama-sama aparat Kepolisian, Kejaksaan dan BPKP, maka persoalan persoalan tersebut bisa diselesaikan. Karena narasi narasi hukumnya kami sangat terbantu oleh Kejaksaan dan Kepolisian. Dengan demikian masyarakat dapat menerima haknya. Kami sampaikan terimakasih,” ujar Risma.

“Sekali lagi terimakasih, kami tidak bisa membalas sesuatu, tapi kami akan memberikan ruang pada Kejaksaan dan Kepolisian untuk membantu kami membuat masyarakat lebih sejahtera lagi,” pungkas Risma. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar