Politik Pemerintahan

Selamatkan Aset, PJT 1 Malang Lakukan Pengukuran Ulang Tanah

Malang (beritajatim.com) – Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta 1, Malang lakukan pengukuran aset tanah yang saat ini banyak di gunakan warga untuk kejelasan batas penggunaan lahan, Selasa (14/4/2020) siang.

Pengukuran lahan seluas 5300 milik PJT I tersebut disambut dan didukung oleh mayoritas warga di Dusun Tepus, Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Warga dusun Tepus bahkan ikut mengamankan dan mengawasi proses pengukuran secara langsung. Hal itu lantaran ada segelintir orang yang berusaha menguasai lahan milik PJT 1 tersebut.

Kepala Dusun Tepus, Wendi ikut melakukan pengukuran lahan milik PJT I yang dilakukan mulai sekitar pukul 10.00 WIB, dan dikawal satu anggota polisi yang berasal dari Polres Batu.

Bagian Penunjang JTU Pengusahaan, PJT I, Divisi jasa ASA I, Sub. Divisi 1/2 Selorejo, Dawud Prasetyo mengatakan, pelaksanaan pengukuran lahan tersebut dilakukan untuk mencatat kembali aset yang dimiliki oleh PJT I.

“Pengukuran ini selain untuk mengetahui luas lahan secara pasti, juga untuk mengetahui berapa lahan yang telah di manfaatkan oleh warga sekitar waduk Selorejo, Ngantang,” tegas Dawud. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar