Politik Pemerintahan

Selama Oktober 2019, Sudah 22 Titik Kebakaran di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Jelang akhir bulan Oktober 2019 ini, sedikitnya sudah terjadi 22 titik kasus kebakaran di Kabupaten Malang. Jumlah ini terbilang cukup tinggi. Bahkan, pada Minggu (20/10/2019) lalu saja di Kabupaten Malang, sejak mulai siang hari hingga Senin (21/10/2019) pagi telah terjadi kebakaran di 5 titik berbeda.

“Peristiwa kebakaran yang kami tangani hingga saat ini ada 22 kasus kebakaran,” ungkap Goly Karyanto, Kabid Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satpol PP Kabupaten Malang, Rabu (23/10/2019).

Menurut Goly, kasus kebakaran tersebut, meliputi kebakaran pabrik, rumah, lahan kosong dan lain sebagainya. “Dari data kami, kasus kebakaran tersebut didominasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan sampah,” jelasnya.

Masih kata Goly, kebakaran rumah akibat kelalaian pemilik rumah juga kerap terjadi belakangan ini. “Kelalaian tersebut, seperti kejadian kebakaran di Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari. Dimana, kebakaran tersebut terjadi diduga api berasal dari tungku kayu yang lupa dimatikan,” tegasnya.

Goly menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan instansi lainnya terus melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran. “Kami bersama Dinas Sosial Kabupaten Malang dan beberapa OPD lainnya terus melakukan sosialisasi. Tapi, jika pihak desa ingin melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran kami siap membantu,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar