Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Gelar Raker

Selain Zulhas dan Anies Baswedan, PAN Magetan Usulkan Sejumlah Nama Capres

Magetan (beritajatim.com) – Nama Zulkifli Hasan (Zulhas) mendapat suara terbanyak dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PAN Magetan, di aula Hotel Bukit Bintang Magetan, Selasa (28/6/2022). Dari jajaran usulan capres, selain nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, ada juga A. Riski Sadig, Basuki Babussalam, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, Haedar Nashir dan Yahya Staquf.

Ketua DPD PAN Magetan Dwi Ariyanto menyebut dari hasil pembahasan mereka bakal mengusulkan 5 orang capres yakni Zulkifli Hasan dengan 26 suara, Anies Baswedan 25 suara, Andika Perkasa 11 suara, Khofifah indar Parawansa 9 suara, dan Ridwan Kamil 8 suara.

“Lima nama ini nanti yang akan kami usulkan dalam rakerwil nanti. Siapapun nama yang nanti akan muncul dengan suara terbanyak akan disampaikan ke rakernas yang rencananya bakal digelar Agustus nanti. Sebelumnya dipilih dari tingkat kecamatan,” kata Dwi, Selasa (28/6/2022)

Sedang untuk tokoh daerah ada nama incumbent Bupati Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti bakal diusung menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Masing-masing mendapatkan 35 suara dan 28 suara.

Sementara itu Bupati Magetan Suprawoto dikonfirmasi usai pembukaan rakerda tersebut tampak hanya tersenyum. Ditanya soal kesedian maju kembali pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024 diusung PAN, tampak malu malu.

“Saya sepaham dengan Muhammadiyah, dan saya mendukung program kerja PAN. PAN tidak bisa terpisah dari Muhammadiyah meski partai terbuka. Saya warga Muhammadiyah karena dulu saya mengajar lama di kampus Muhammadiyah Malang,” paparnya.

Terakhir ditanya kesiapannya maju lagi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2024, Suprawoto hanya tertawa sambil berlalu.

Dalam Rakerda 1 DPD PAN Magetan yang diselenggarakan di Hotel Bukit Berbintang yang dihadiri ratusan pengurus tersebut hadir Ketua DPD PAN Dwi Ariyanto, perwakilan DPW PAN Jawa Timur Suli Daim dan anggota DPRD Provinsi dari partai berlambang matahari Basuki Babussalam dan Bupati Surprawoto dan Wakilnya Nanik Endang Rusminiarti. [fiq/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar