Politik Pemerintahan

Selain Rp 300 Ribu, Subsidi PLN Banyuwangi Berlanjut

Banyuwangi (beritajatim.com) – Gelontoran bantuan sosial bagi warga Banyuwangi terus mengalir. Bantuan ditujukan bagi warga yang hingga kini masih merasakan dampak pandemi Covid 19. Bantuan juga untuk meringankan beban selama momen pemberlakuan PPKM. Meskipun diyakini, dampaknya meluas.

Banyuwangi telah menyalurkan bantuan dari APBD berupa uang tunai Rp300 ribu per orang yang ditargetkan menjangkau ribuan PKL/pedagang kecil. Namun ada beberapa tambahan bantuan lain yang siap menanti.

“Beberapa waktu lalu juga sudah disalurkan lebih dari 53 ton beras dari gotong royong ASN, dan kami siapkan juga alokasi paket sembako dari APBD,” ujar Ipuk, Minggu (25/7/2021).

Tak hanya itu, bantuan untuk pelanggan listrik juga berlanjut. Terdapat lebih dari 245.000 pelanggan di Banyuwangi menerima subsidi, yaitu pelanggan 450 va dan 900 va.

Ipuk memaparkan, jumlah penerima bansos telah mencapai 40 persen dari jumlah keluarga di Banyuwangi. Meski demikian, Ipuk memahami bila dampak pandemi begitu luas.

“Sehingga kami akan terus berusaha menambah jumlah bansos, termasuk yang terbaru kami mengirim data untuk meminta tambahan alokasi paket sembako ke Kemensos. Juga APBD menyiapkan,” pungkasnya. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar