Politik Pemerintahan

Selain PDIP, Ketua ABJ Tuban Daftar Cabup Lewat Nasdem

Baju Putih, Eko Wahyudi atau Kang Yudi ketua ABJ Tuban saat mengembalikan formulir penjaringan di DPP NasDem Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Keseriusan Eko Wahyudi atau Kang Yudi, yang merupakan Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Tuban untuk maju menjadi calon Bupati Tuban 2020 ditunjukkan dengan ikut mendaftar dalam penjaringan bursa calon bupati yang dilakukan oleh Partai NasDem Tuban, Sabtu (28/9/2019).

Dalam mengikuti penjaringan bursa calon Bupati Tuban itu, Kang Yudi telah mengembalikan formulir pendaftaran pada partai tersebut pada Jumat (27/9/2019) kemarin. Tak hanya itu, sebelumnya Kang Yudi juga telah secara resmi ikut dalam penjaringan Calon Bupati melalui PDIP Tuban.

Kedatangan Kang Yudi mengembalikan formulir ke kantor NasDem Tuban dikawal sejumlah simpatisan dan juga tokoh masyarakat yang mendukungnya. Dalam kesempatan itu, Ketua ABJ Tuban ini optimistis bisa mendapatkan rekom dari NasDem.  “Kita akan berupaya untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdemuntuk maju di Pilkada Tuban 2020,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Yudi bersama timnya akan terus blusukan ke lapangan untuk menyapa dan mendengar keinginan masyarakat. Termasuk merangkul semua elemen masyarakat untuk diajak menata Tuban Bumi Wali menjadi lebih baik lagi.

“Berbagai macam perbedaan dan golongan akan kita rangkul semua untuk menata Tuban lebih baik lagi. Program kita untuk kesejahteraan semua rakyat dan pembangunan Tuban yang lebih baik,” terang Kang Yudi.

Menurutnya, ia maju sebagai calon Bupati dengan mengusung konsep semangat gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Tuban yang rukun, damai, dan sejahtera. Termasuk membangun pelayanan publik yang lebih baik di segala bidang guna melanjutkan perjuangan dari bupati-bupati terdahulu dengan menata beberapa program yang pro-rakyat.

Ketua DPD NasDem Tuban Sumantri menyambut baik kedatangan Kang Yudi untuk ikut penjaringan sebagai calon di Pilkada 2020. Ditegaskannya, meski telah ada beberapa nama yang mengambil formulir, namun baru Kang Yudi yang pertama mengembalikan dan secara resmi mendaftar.

“Kang Yudi orang pertama yang telah mengembalikan formulir penjaringan, dan sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran di sini,” kata Sumantri. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar