Politik Pemerintahan

Selain Hari ini, Berikut Tanggal-Tanggal Cuti Bersama Tahun Ini

Kepala BKPSDM Winarko Arief (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sepanjang tahun ini, akan ada sejumlah tanggal cuti bersama. Kebijakan cuti bersama aparatur sipil negara (ASN) sudah diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) 17/2020 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2020. Merujuk aturan tersebut, bulan ini ASN mendapat tambahan libur sehari.

“Ya hari ini tanggal 21 Agustua ini cuti bersama. Sehingga pada libur tahun baru Islam kali ini, ASN berhak libur selama empat hari, termasuk libur Sabtu dan Minggu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Winarko Arief, Jumat (21/8/2020).

Selain bulan ini, Winarko menyebut masih ada lagi hingga akhir tahun yang ada tanggal cuti bersamanya. Dia menyebut, pada Oktober mendatang, para ASN juga akan mendapat cuti bersama selama satu hari. Saat itu bersamaan dengan menyambut maulud nabi Muhammad yang jatuh pada Kamis, 29 OktoberOktober 2020. “Kalau di bulan Oktober, cuti bersamanya ditetapkan pada tanggal 30, sehari setelah peringatan maulid nabi,” katanya.

Kemudian ada lagi pada bulan Desember, di penghujung tahun itu, cuti bersamanya malah lebih panjang. Yakni selama lima hari. Winarko menyebut jika cuti bersama di akhir tahun itu, ditetapkan sebagai pengganti cuti bersama hari raya idul fitri. Sehingga dalam setahun ini, total ada tujuh hari cuti bersama untuk seluruh ASN. “Jadi ASN sudah boleh libur mulai 24 Desember dan baru akan masuk kerja lagi pada 4 Januari 2020,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar