Politik Pemerintahan

Sekum PSSI Jatim, Bendahara PAN dan Kadis ESDM Berebut Rekom PDIP untuk Pilkada Tuban

Amir Burhanuddin, Sekum Asprov PSSI Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris Umum Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, Amir Burhanuddin memastikan siap maju sebagai Bupati Tuban periode 2020-2025. Hal itu dipastikan dengan telah diikutinya tahapan fit and proper test bakal calon di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur, Kamis (19/9/2019).

Pria yang akrab disapa Amir itu mengatakan, niatnya maju tak lain adalah karena dirinya merupakan putra daerah asli Tuban yang mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Selain itu, Amir mengatakan sebagai putra daerah ia memiliki kepentingan untuk turut memperjuangkan nasib masyarakat. Menurutnya, saat ini masih ada banyak permasalahan di Tuban yang menyebabkan tingkat kesejahteraan masyarakat Tuban masih kurang baik.

“Tuban masih membutuhkan sentuhan-sentuhan anak muda untuk membangun kesejahteraanya. Karena dua periode ini boleh dilihat boleh dibuktikan tingkat kepuasan publik masih di bawah 50 persen. Artinya,.tidak memuaskan masyarakat dan kami datang untuk memuaskan masyarakat,” kata Amir usai fit and proper test kepada wartawan.

Ia mencontohkan, permasalahan terbesar adalah tidak seimbangnya antara pembangunan infrastruktur dan keberadaan industri yang cukup banyak. “Ini yang dirasakan masyarakat Tuban tidak imbang. Perbaikan infrastruktur di Tuban tidak imbang dengan kawasan industri yang dibangun. Sehingga, ini masih jadi isu sentral bahwa jalan yang dibangun mulus oleh bupati sebelumnya tidak mampu dirawat oleh bupati sekarang yang sudah dua periode menjabat,” paparnya.

Kadis ESDM Jatim, Setiajit

Tak hanya itu, Amir menjelaskan di sektor lain juga masih belum dibenahi secara maksimal oleh bupati sekarang. Misalnya, masih banyak kawasan pariwisata yang belum sama sekali dikenal oleh turis lokal dan internasional. Karena itu, ia memastikan jika mendapatkan amanah dari partai untuk maju ia akan membenahi seluruh permasalahan yang ada.

Sementara itu terkait dukungan, Amir optimistis dirinya akan mendapat surat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Golkar pada Pilbup Tuban 2020. Selain itu, ia merupakan kader asli PDI Perjuangan yang memiliki pengalaman sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban dan Sekum Asprov PSSI Jatim.

Selain Amir Burhanuddin, ada dua nama lagi yang tertarik maju bertarung di Bumi Ronggolawe itu. Mereka adalah Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun dan Kadis ESDM Provinsi Jatim, Setiajit.

Bendahara PAN Jatim, Agus Maimun

Agus Maimun resmi mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Tuban 2020. Agus sudah mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Surabaya, Kamis (19/9/2019) hari ini.

Agus mengaku merasa terpanggil, menyisihkan lengan dan siap mengabdikan diri memajukan dan membangun Kabupaten Tuban. Mengapa maju dari PDIP? Dia menyebut itu merupakan cara untuk berkomunikasi dengan partai politik, dengan semua partai termasuk dengan PDIP.

“Ini salah satu bentuk komunikasi saya dengan partai politik. Juga untuk menyampaikan gagasan saya,” kata Agus usai mengikuti fit and proper test kepada wartawan.

Lanjut Agus, untuk memuluskan niatnya dia juga terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat di Tuban. Pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Jatim merupakan bekal dirinya untuk memantapkan langkah pengabdian di kampung halamannya. (tok/kun)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar