Politik Pemerintahan

Sekretaris PDIP Surabaya Dukung BDH Masuk ke Kabinet Jokowi

Bambang DH

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Baktiono memastikan jika Ia mendukung penuh wacana Bambang DH masuk ke kabinet menteri Presiden Jokowi. Menurutnya, BDH sangat memiliki kemampuan untuk itu.

“Karena jabatan menteri adalah hak prerogratif presiden dan juga harus mendengarkan masukan usulan dari ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati tentu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya sangat mendukung dan bangga sekali kalau saudara Bambang DH bisa diberi kepercayaan untuk masuk kabinet era Pak Jokowi,” kata Baktiono, Senin (12/8/2019).

“Saya yakin jabatan yang diberikan akan sangat amanah dan membawa dampak besar untuk kesejahteraan rakyat. Seperti yang pernah dilakukan sewaktu menjabat, baik Walikota maupun Wakil banyak contoh perubahan di Kota Surabaya. Mulai dari penataan kota infrastruktur penataan kepegawaian, disiplin kepegawaian, masalah pendidikan, kesehatan, kependudukan. Semua dipelopori oleh Pak Bambang DH,” tambah Baktiono.

Lebih lanjut, Baktiono juga menekankan bahwa saat ini Bambang DH merupakan kader terbaik PDIP. Rekam jejak perjuangannya disebut terpampang nyata sejak era sebelum hingga setelah reformasi.

“Bambang DH adalah Guru, Dosen, PNS yang berani menentang era Soeharto, Pengurus GPM (1980) Gerakan Pemuda Marhaen, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota sampai DPP, Wakil Walikota Surabaya 2 kali, Walikota Surabaya 2 kali, Anggota DPRD Prov Jatim, Anggota DPR RI, Sangat layak BDH adalah Kader Terbaik PDI sampai PDI Perjuangan. Jika dibandingkan dengan lainnya yang masih belum faham liku-liku politik dan pemerintahan baik di eksekutif dan legislatif nama Bambang DH sangat layak baik dari segi pengabdian ideologi,” tegas Baktiono.

Terkait posisi menteri yang tepat untuk BDH, pada kesempatan berbeda, pengamat politik asal UNAIR Suko Widodo mengatakan jika ada dua posisi pas bagi anggota DPR RI terpilih itu. “Menteri PAN-RB dan juga Mendagri. Itu sesuai dengan rekam jejak BDH,” tegas Suko.

Di sisi lain, Dyah Katarina yang merupakan istri dari Bambang DH yakin jika sang suami akan siap untuk ditempatkan serta ditugaskan dimanapun sebagai kader partai. “Bapak siap kok. Mau ditempatkan atau tidak, sebagai apa saja bapak siap,” lanjutnya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar