Politik Pemerintahan

Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Ungkap Penyebab Genangan di Surabaya Timur

Surabaya (beritajatim.com) – Sekretaris Komisi C DPRD Kota Surabaya Agoeng Prasodjo mengungkap penyebab adanya genangan air di area Surabaya Timur beberapa waktu lalu. Hal itu Ia beberkan saat melakukan sidak ke wilayah setempat.

“Banjir kemarin akibat Jembatan Yasak ini terlalu pendek. Akibatnya ketika debit tinggi seperti kemarin akibatnya walaupun pompa di hilir nariknya kuat pun akan percuma karena air keburu meluap,” ujar Agoeng, Selasa (2/6/2020).

Penyebab lainnya, menurut politisi Golkar ini, adanya keberadaan satu bagian jalan yang lebih tinggi ketimbang lainnya.Kedua di jalan medayu utara itu pavingnya tinggi sekali. lebih tinggi daripada jalan wonoayu sehingga air pasti berkumpul di tempat rendah,” bebernya.

Sebagai solusi, Agoeng mengungkapkan akan mengawal anggaran untuk bisa menjadi solusi. “Akan dianggarkan untuk tinggikan jembatan ini dan kita pasang saluran tepi di taman daerah pandugo itu. Jalannya pun akan kita tinggikan setara dengan jalan medokan ayu utara,” tegasnya.

“Kita anggarkan di APBD 2021. karena kalau PAK kali ini kayaknya tidak mungkin karena masih pandemi ini,” pungkas Agoeng. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar