Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sekda Sampang Terima Laporan Ada PNS Takut Jarum Suntik

Sekda Pemkab Sampang, Yuliadi Setiawan

Sampang (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiyawan menerima laporan beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, menolak untuk divaksin karena takut dengan jarum suntik.

“Memang ada yang mengaku takut, tetapi setelah disuntik mereka tidak apa-apa, hanya ketakutan melihat jarum. Karena khusus ASN tidak ada pilihan. Sepanjang itu sesuai dengan hasil skrining maka harus divaksin,” terangnya, Sabtu (27/2/2021).

Pria yang akrab disapa Wawan ini menegaskan, proses vaksinasi sudah berjalan baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tingkat kecamatan. Bahkan, pihaknya memantau langsung proses vaksinasi. “Sampai saat ini proses vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik tidak ada kendala, sasarannya mencakup TNI, Polri, ASN dan yang lainnya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah pusat sudah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) 24/2021. Di dalamnya diatur tentang pemberian sanksi kepada sasaran yang tidak mau divaksinasi. Yakni, penundaan atau penghentian bansos, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintah dan denda.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar