Politik Pemerintahan

Sekda Sampang Pensiun Dini, Camat Omben Mundur dari Jabatannya

Sampang (beritajatim.com) – Suyanto mantan camat Omben yang mendadak bertugas sebagai Staf Fungsional kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang, ternyata bukan dimutasi. Melainkan atas permintaan camat tersebut untuk mundur dari jabatannya.

“Mengundurkan diri dari jabatannya karena yang bersangkutan ingin lebih fokus kepada keluarga,” terang Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti di kantor Kejakasaan Negeri (Kejari), Kamis (1/8/2019).

Untuk mengisi kekosongan jabatan serta tidak menganggu pelayanan warga di Kecamatan Omben, Bupati Slamet Junaidi, memerintahkan Tanda yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Kecamatan (Sekcam) kota, mengantikan Suyanto menjadi Plt camat di Kecamatan Omben.

“Karena camat sebelumnya mengundurkan diri, maka harus secepatnya dilakukan Plt, agar pelayanan dan administrasi Kecamatan berjalan seperti biasanya,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suyanto mantan Camat Omben ini, telah bertugas memimpin Kecamatan sekitar 3 tahun silam. Namun, mendadak pertanggal 1 Agustus pindah menjadi staf PNS biasa di Kantor Arsip dan Perpustakaan.

Sekadar diketahui, tidak hanya camat Omben yang mundur dari jabatannya, beberapa waktu lalu Puthut Budi Santoso selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang juga mundur dan mengajukan pensiun dini. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar